UPT. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (PKK) meraih Prestasi Kinerja terbaik Kategori UPT, SPI, KEPK, dan KUI dengan perolehan nilai 99,12% dalam acara Penandatanganan Prestasi Kinerja  2022 dan Penganugrahan Prestasi Kinerja Terbaik tahun 2022, yang dilaksanakan pada 19 Januari 2023, di Ruang Auditorium Bhinneka Tunggal  Ika UPN Veteran Jakarta.  Acara penganugrahan ini bertujuan untuk memotivasi masing-masing satuan kerja agar dapat bekerja sesuai target yang disepakati. Pada tahun 2021 UPT. PKK berada di posisi ke dua Setelah Satuan Pengawas Internal (SPI). Tahun 2022 UPT PKK berusaha terus memperbaiki kinerja kepada pimpinan universitas, Mahasiswa, Pegawai maupun stakeholder eksternal agar dapat memenuhi target-target yang yang ditetapkan. Nilai Prestasi Kinerja yang tinggi juga dibantu oleh berbagai pihak terutama mahasiswa dan Alumni. Salah satunya ialah melalui Tracer Study.

Dalam Wawancaranya Ka. UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan, Catur Nugrahaeni menyampaikan “Terima kasih atas dukungan Pimpinan di UPN, Warek Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Pa Rektor, Pa Warek Bidang umum dan Keuangan, Para Dekan juga karena dari Tracer Study yang membuat IKUnya tercapai. Kepala Biro AKPK khususnya Tim Evalak yang selalu menginformasikan capaian PK setiap bulan, serta terima kasih kepada Tim UPT PKK yang telah sama-sama memenuhi target dalam satu tahun, ingat kuantitas tidak mempengaruhi Kualitas, walaupun hanya tiga orang kita tetap bisa berprestasi”

Selain penganugrahan pada acara ini juga dilakukan penandatanganan Prestasi Kinerja 2023 yang berupa target-target yang harus dicapai. Target yang dibuat menyesuaikan kebutuhan mahasiswa, alumni dan Universitas. UPT PKK yang merupakan Unit yang melayani mahasiswa dan bersinggungan langsung dengan program Kemendikbud Ristek, yang sering terjadi perubahan, namun hal tersebut bisa disikapi dan segera disesuikan agar tidak merugikan mahasiswa.

UPT. PKK juga terus mengevaluasi kekurangan dari tahun 2022, dengan memperbanyak Kerjasama dengan perusahaan, memberikan informasi lowongan pekerjaan untuk lulusan, meningkatkan kemampuan SDM dan harapannya dengan capaian ini UPT PKK juga dapat meningkatkan saran dan Prasarana agar bisa melayani mahasiswa lebih baik lagi.

Tidak hanya UPT. PKK yang meraih prestasi pada kategori Biro dan Lembaga diraih oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) dengan nilai 98,00% dan untuk Kategori Fakultas dimenangkan oleh Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) dengan nilai 85,09%. (Tim UPT. PKK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *